Tugas dan Fungsi

Personel PP3MP memiliki tugas sesuai dengan jabatannya sebagai berikut :

No Jabatan Tugas
1. Kepala PP3MP
  1. Mengarahkan dan mengkoordinasikan penyusunan rencana, program, dan anggaran pusat
  2. Mengarahkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan peningkatan dan pengembangan pembelajaran.
  3. Mengarahkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan pengembangan sistem penjaminan mutu pendidikan.
  4. Mengarahkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan
  5. Mengarahkan dan mengkoordinasikan pemantauan dan evaluasi peningkatan dan pengembangan pembelajaran serta penjaminan mutu pendidikan
  6. Mengarahkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan urusan administrasi pusat
2. Sekretaris
  1. Mengelola hasil kuesioner (analisa hasil)
  2. Menyusun laporan evaluasi kinerja pusat
  3. Membuat konsep surat dan dokumen lain sesuai arahan Kepala PP3MP
  4. Menyusun jadwal dan agenda rapat sesuai arahan Kepala PP3MP.
  5. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala PP3MP.
  6. Membantu mengkompilasi seluruh rencana program dan anggaran PP3MP.
  7. Bersama administrasi mengelola konten PP3MP
  8. Bersama administrasi melakukan input rencana program dan anggaran PP3MP ke dalam aplikasi SiPelapor
3. Ketua Bidang Pengembangan Pembelajaran
  1. Membantu Kepala PP3MP dalam menyusun rencana, program, anggaran khususnya bidang pengembangan pembelajaran termasuk revisi jika diperlukan.
  2. Membantu Kepala PP3MP dalam melaksanakan peningkatan dan pengembangan pembelajaran dalam hal :
    1. Pengembangan media dan sumber belajar;
    2. Pengembangan metode pembelajaran;
  3. Memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran oleh dosen dan tenaga kependidikan
  4. Melaporkan pelaksanaan peningkatan dan pengembangan pembelajaran kepada Kepala PP3MP
  5. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala PP3MP.
4. Anggota Bidang Pengembangan Pembelajaran
5. Ketua Bidang Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)
  1. Membantu Kepala PP3MP dalam menyusun rencana, program, anggaran khususnya bidang pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) termasuk revisi jika diperlukan.
  2. Melaksanakan pengembangan sistem penjaminan mutu pendidikan
  3. Memantau dan mengevaluasi sistem penjaminan mutu pendidikan yang diterapkan (PDCA)
  4. Melaporkan pelaksanaan peningkatan dan pengembangan pembelajaran kepada Kepala PP3MP
  5. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala PP3MP.
6. Anggota Bidang Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)
7. Ketua Bidang Monev Internal dan Akreditasi
  1. Membantu Kepala PP3MP dalam menyusun rencana, program, anggaran khususnya bidang monev internal dan akreditasi termasuk revisi jika diperlukan.
  2. Melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI)
  3. Melaksanakan pendampingan proses Akreditasi PS dan Institusi
  4. Melaporkan pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Internal dan pendampingan akreditasi kepada Kepala PP3MP
  5. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala PP3MP.
  6. Mengelola SAPTO BAN-PT dan AMI Online
8. Anggota Bidang Monev Internal dan Akreditasi
9. Administrasi
  1. Menerima, memeriksa dan  mencatat  surat/dokumen  data  sesuai dengan prosedur;
  2. Mengelompokkan surat/dokumen data menurut jenis dan sifatnya sesuai dengan ketentuan agar memudahkan pencarian;
  3. Mengarsipkan dokumen pengembangan   pembelajaran   dan penjaminan mutu;
  4. Mendistribusikan kuisioner terkait bidang pengembangan pembelajaran dan monev; dan
  5. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala PP3MP.
  6. Mengelola asset PP3MP