Akreditasi

PP3MP pada tahun 2016 memiliki program kerja pendampingan re-akreditasi sampai dengan pengiriman dokumen akreditasi untuk 13 program studi dari 15 program studi yang ada di Poliban. Pada kesempatan ini, PP3MP program pendampingan yang dilakukan diantaranya mulai dari penyamaan persepsi terhadap 7 standar akreditasi prodi baik dari tim PP3MP, Tim Prodi, maupun staf ahli dari eksternal Poliban. Setalah itu dilanjutkan pengerjaan dokumen akreditasi seperti Borang 3A, Evaluasi diri, dan melengkapi Lampiran A yang dikerjakan oleh masing-masing prodi dan Borang 3B untuk unit pengelola.

Dari hasil program pendampingan yang dilakukan untuk 13 prodi, alhamdulillah pada tahun 2017 hasilnya seperti di bawah ini :

 

 

Selanjutnya PP3MP memprogramkan untuk melakukan Re-Akreditasi AIPT Poliban yang direncanakan di Submit pada akhir bulan September 2018 dan pada tanggal 29 September 2018 Dokumen AIPT secara lengkap di submit ke BAN PT melalui SAPTO. Pada tahun yang sama prodi Komputerisasi Akuntansi mengajukan Re-Akreditasi untuk memperbaiki pringkat Akreditasinya. Sehingga pada tahun 2018 ada 2 pengajuan Re-Akreditasi, yaitu AIPT Poliban dan Prodi Komputerisasi Akuntansi yang saat ini sedang dilakukan proses Asesmen Kecukupan (AK) oleh BAN PT.

Mudahan apa yang menjadi harapan bagi seluruh civitas akademika Poliban dapat terwujud dengan peringkat akreditasi AIPT yang memuaskan dan seluruh prodi memiliki peringkat akreditasi yang baik.